Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Tersinggung Tatapan Seorang Warga, Gubernur Rusdi Marahi Petani Asal Morut, Lalu Minta Maaf   |   Gubernur Rusdi Mastura, Ini yang Harus Saya Luruskan   |   Aktivis Fras dan Petani Demo Kantor Gubernur Sulteng   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Isoman, Kredit Menunggak: Mobil Tukang Bakso di Batui Nyaris Ditarik Mata Elang

Red : Amad Labino
Senin, 30 Agu 2021 | 07:47:36 WITA

Luwuk, CNA Daily.Com – Salah satu konsumen leasing mobil di Kecamatan Batui, Kabupatren Banggai, harus mengadu ke Mapolsek Batui setelah mobil pick up yang sedang di kredit oleh penjual bakso nyaris ditarik oleh debt collector pada Senin siang (30/8/2021).

Berita Lainnya

Pemilik mobil inisila AS menyampaikan, dirinya didatangi oleh Tiga orang debt collector untuk menagi angsuran  mobil yang menunggak 2 bulan, namun dirinya hanya memiliki uang untuk melunasi 1 bulan. Angsuran untuk sebulan ditolak oleh debt collector.

“Saya minta waktu sampai tanggal 8 bulan September untuk melunasi sisa tunggakan, namun mereka (debt collector) menolak, uang angsuran 1 bulan tidak diterima malah saya diminta mengantar mobil ke kantor dengan alasan mau dititip,” kata AS

AS awalnya menerima saran untuk menitipkan mobil di kantor leasing, namun dirinya lebih memilih ke Mapolsek Batui.

Di tengah perjalanan menuju Luwuk, tepatnya di Desa Uso AS memutar balik mobil yang dikendarainya menuju Kantor Mapolsek Batui.

“Kalau saya ke kantor leasing saya akan di bebankan biaya penarikan yang nilainya Rp 2 Juta sampai Rp10 Juta, dan itu debt collector sendiri yang mengatakan ke saya,” aku AS CNA Daily.Com

AS beserta debt collector di mediasi oleh Kapolsek Iptu I.K Yoga Widata, proses mediasi tersebut AS harus melunasi sisa angsuran 2. AS yang keseharianya jualan bakso keliling harus  meminjam uang ke kerabatnya untuk melunasi tunggakan angsuran, namun demikian uang tersebut belum mencukupi untuk membayar dua bulan angsuran. Sementara debt collector mendesak AS harus menyelesaikan tunggakan angsuran.

Kapolsek Iptu Yoga Widata lalu menambahkan kekurangan uang tersebut barulah proses mediasi selesai.

"Pak Kapolsek tambahkan uang angsuran saya, alhamdulillah tunggakan angsuran  2 bulan sudah selesai, saya berterimakasih ke pak Kapolsek yang membantu kekurangan saya," Aku AS

Ia mengaku menunggaknya angsuran mobil tersebut disebabkan lebih dari 20 hari ia tidak menjual karena dalam ia bersama keluarga menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

"Mobil saya gunakan untuk jualan bakso, sementara saya tidak jualan selama 20 hari karena saya bersama keluarga lagi Isoman, mobil itu baru setaun lebih saya kredit" tandas.

Kapolsek Batui Iptu I.K Yoga Widata dikonfirmasi membenarkan. “Saya hanya membantu, mas bakso yang tahu,” tandas Yoga (AL)  

 



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved