Global Sports Berita Politik Reportase Fokus Info Rilis Pariwara Bisnis
Editor's

Tertibkan Pengguna Knalpot Bogar, Polsek Batui Razia Pelajar di Sekolah   |   Diduga 'Mebong' Campur Stres Mau Digugat Cerai, Pria di Bangkep Rusak Perabotan dan Dinding Rumah   |   Adu Kuat Honda CBR vs Mio Soul, Dua Pengendara Meninggal Ditempat   |  

Dukung Independensi jurnalisme yang tidak berpihak

Vaksinasi Tahap II Karyawan PT PAU Sukses Dilaksanakan

Red : Amad Labino
Minggu, 1 Agu 2021 | 04:10:22 WITA

BATUI, CNA DAILY.Com – Ratusan karyawan perusahaan project ammonia plaint ESSA PT. Panca Amara Utama (PAU), sukses melaksanakan vaksinasi Covid -19 tahap II. Kegiatan yang di prakarsai oleh ESSA PT PAU bekerjasama dengan TNI Kodim 1308/ LB, Poskes 13.10.03 Luwuk Banggai.

Berita Lainnya

Eksternal Relation Officer PT. PAU Novari Mursita menyampaikan, vaksin pemberian dosisi ke dua dilaksanakan selama dua hari, sejak Sabtu 31 Juli sampai dengan Minggu (1/8/2021) bertempat dilingkungan perusahaan.

“Vaksinasi hari pertama khusus maneger, staf dan keluarganya, hari kedua vaksinasi meliputi karyawan lokal dan keluarganya serta warga di sekitaran tapak projet,” ungkap Novari Mursita.

Jumlah peserta penerima dosis vaksin Sinovac untuk tahap II, kata Novari Mursita, sebanyak 305 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah vaksinasi tahap pertama pada akhir Juni 2021 lalu.

"Kegiatan vaksinasi tersebut di laksanakan tetap pada tujuan awal perusahaan untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), dengan melakukan vaksinasi massal kepada karyawan dan masyarakat, serta  mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di lokasi perusahaan dan wilayah tapak project," tambah Novari

Selain memberikan vaksinasi, sampai saat ini perusahaan terus berkomitmen menerapkan protokol kesehatan kepada karyawannya, dengan prosedur melakukan test SWAB PCR sebelum masuk kerja dan menjalankan karantina.

“Setelah di nyatakan sehat dengan hasil negatif Covid-19, baru kemudian bisa memasuki lokasi perusahaan," imbuh Novari.

Kepala Desa Uso, Saudin Saudidi, yang ikut serta menerima vaksina dosis II  menyampaikan apresiasinya ke pihak perusahaan ESSA PT PAU dalam menggalang masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi massal.

"Terima kasih kepada management ESSA PT Panca Amara Utama yang telah menggalang masyarakat di sekitar tapak project, khususnya masyarakat Desa Uso dan Dusun Kompanga sebagai penerima vaksin dosis pertama dan kedua,” ungkap Saudin

Saudin berharap,  vaksinasi massal ini karyawan serta masyarakat dapat terhindar dari penyebaran pandemi  Covid-19 yang sementara mewabah di negeri ini.

"Harapan kami pihak perusahaan rutin memberikan informasi ke pemerintah terkait perkembangan situasi Covid-19 di wilayah perusahaan," tutupnya. AL



Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber
Jurnalisme Positif | Info Iklan | Ketentuan Khusus | Karir



DOWNLOAD APLIKASI
 

Copyright © 2018 CNA Daily
Allright Reserved